7 Konsol Permainan Genggam Terbaik Sepanjang Masa

10.15.00
Selamat bertemu kembali sobat blogger. Terimakasih karena masih mengunjungi Blog Jecky 02. Kali ini saya admin Jecky 02 akan memberikan informasi seputar game yaitu 7 konsol permainan genggam terbaik sepanjang masa.

Ayo disimak baik-baik.

7. PlayStation Vita


PlayStation Vita atau secara resmi disingkat PS Vita ini adalah konsol game yang dirilis oleh Sony Interactive Entertainment. Bisa dibilang PlayStation Vita merupakan konsol penerus dari pendahulunya yaitu PlayStation Portable yang disingkat PSP. Konsol game yang diluncurkan pada akhir tahun 2011 dan awal tahun 2012 di Jepang dan Amerika ini diharapkan bisa mengharumkan kembali nama konsol-konsol game produksi Sony sebelumnya.

 Model asli dari game ini adalah termasuk layar 5-inch (130 mm) OLED multi-touch capacitive touchscreen, dua joystick analog, push-button di bagian depan serta bahu, dan mendukung Bluetooth, Wi-Fi dan 3G opsional. Secara internal, Vita memiliki quad-core ARM prosesor Cortex-A9 MPCore dan unit pengolahan SGX543MP grafis quad-core. Sehingga para pemain konsol game ini dijamin kenyamanan bermain serta grafis game yang mumpuni.

6. Sega Game Gear
 Sega Game Gear adalah game konsol genggam 8-bit yang dirilis oleh Sega. Di masa kejayaannya (1991-1997), game ini bersaing ketat dengan konsol-konsol unggulan seperti Nintendo, Game Boy, Atari Lynx dan TurboExpress NEC. Dengan layar backlit penuh warna serta format landscape, Game Gear mendapatkan posisi sebagai game berteknologi unggul oleh Sega pada saat itu. Dengan banyaknya game yang ditawarkan serta harganya yang terjangkau, Game Gear sempat menungguli Atari Lynx dan Turbo Express.

 Namun, karena masalah singkatnya daya hidup baterai, kurangnya judul asli game serta dukungan yang lemah dari Sega membuat Game Gear tidak dapat melampaui Game Boy dan hanya menjual10.620.000 unit pada bulan Maret tahun 1996.

 5. Nintendo 3DS
 Nintendo 3DS (Jepang : ニ ン テ ン ド ー 3DS) ,merupakan konsol game genggam yang diproduksi oleh Nintendo. Konsol tersebut mampu menampilkan efek 3D stereoscopic tanpa menggunakan kacamata 3D atau aksesoris tambahan. Pihak Nintendo mengumumkan munculnya game ini pada Maret 2010 dan meluncurkan konsol tersebut 2 bulan setelahnya yaitu pada bulan Juni tahun 2010. Konsol ini digadang-gadang akan menyaingi pesaing utamanya yaitu PLayStation Vita. 

 Konsol genggam ini menawarkan fitur baru seperti StreetPass dan SpotPass mode tag, yang didukung oleh Jaringan Nintendo; augmented reality, menggunakan kamera 3D dan Virtual Console, yang memungkinkan pemilik untuk men-download dan bermain game yang pada awalnya dirilis pada sistem video game yang lebih tua.

4. Nintendo Game Boy Advance
 Game Boy Advance (sering disingkat GBA) adalah konsol permainan genggam generasi ke-6 yang dikembangkan, diproduksi dan dipasarkan oleh Nintendo. Konsol game yang terjual sebanyak 81,50 juta diseluruh dunia ini menjadi salah satu game konsol terpopuler pada masanya. Game dengan permainan terlaris yaitu Pokemon Ruby and Shappire ini menjadi salah satu konsol game yang melegenda hingga sekarang. Ini dikarenakan betapa terkenalnya game Pokemon pada saat itu yang mendongkrak kepopularitas konsol game ini. Konsol genggam game ini bisa dibilang lebih sukses dari pendahulunya yaitu Game Boy Color.

3. PlayStation Portable
PlayStation Portable adalah konsol permainan genggam yang dibuat dan dipasarkan oleh Sony. PlayStation Portable merupakan semacam perangkat hiburan yang berfungsi untuk memainkan permainan video, memutar film dan musik, serta menampilkan foto digital. PSP merupakan konsol permainan pertama yang menggunalan Universal Media Disc (UMD) sebagai media penyimpanan, meninggalkan kartrid ROM konvensional. UMD memiliki ukuran fisik yang lebih kecil daripada CD biasa dengan kapasitas yang jauh lebih besar, mencapai 1,8 GB. Selain itu, PSP juga mendukung Memory Stick (Duo dan Pro Duo), jaringan LAN nirkabel, baterai yang dapat diisi ulang, LCD layar lebar, serta stik analog panel datar yang dapat disorong keluar. Fitur jaringan PSP mendukung konektivitas konsol ini dengan PlayStation 3, konsol PSP lain, dan Internet. Bisa dibilang PSP menawarkan kenyamanan dan kesenangan bermain game bagi para gamers.

2. Nintendo Game Boy

Game Boy merupakan konsol permainan video yang dikembangkan dan diproduksi Nintendo, diedarkan pada tahun 1989 seharga 8.000 yen (Jepang) dan US$89,95. (AS). Game Boy merupakan sistem game tangan kedua Nintendo setelah Game & Watch yang diperkenalkan pada tahun 1980. Perancangnya adalah Gunpei Yokoi dan tim Nintendo Research & Development 1, yang juga merupakan perancang Game & Watch. Jika dijumlahkan, Game Boy dan Game Boy Color telah terjual sebanyak 118,69 juta unit di seluruh dunia. Sungguh fantastis bukan ? Jadi tidak heran kalau Game Boy Berada diurutan 2. Konsol dari permainan klasik yang ditawarkan memang bisa memuaskan hati para gamers dan juga dijamin para gamers tidak akan pernah bosan memainkan konsol ini.


1. Nintendo DS
Dan diurutan pertama, saya perkenalkan pada kalian Nintendo DS atau biasa disingkat NDS. Ia mudah dikenali dengan desain lipat horizontalnya, mirip dengan Game Boy Advance SP, dan adanya dua jenis layar di mana layar bawahnya bekerja sebagai layar sentuh. Di dalamnya juga tertanam sebuah mikrofon dan mendukung standar nirkabel 802.11b (Wi-Fi) yang memungkinkan pemain saling berinteraksi dalam jarak dekat (30-100 kaki, tergantung kondisi), melalui layanan Nintendo Wi-Fi Connection.

 Nama "DS" merupakan singkatan dari "Dual Screen". Selain itu ia juga merupakan singkatan dari "Developers' System", merujuk pada fitur-fitur dalam alat genggam ini yang didesain untuk memancing ide-ide sistem permainan yang inovatif di antara para pengembang.
Konsol game dengan permainan terlaris yaitu Nintendogs 22,27 juta (sejak 31 Maret 2009) dan New Super Mario Bros 18,45 juta (sejak 31 Maret 2009) ini memang memberikan kesan tersendiri bagi para gamers. 


 Dan tidak bisa disangkal bahwa salah satu permainan terlaris konsol ini yaitu Super Mario Bros masih menjadi game kesukaan para penikmat game diseluruh dunia. Bisa dibilang Nintendo DS sukses besar dan layak memegang gelar sebagai Konsol Permainan Genggam Terbaik Sepanjang Masa.


Sekian informasi yang telah diberikan admin Jecky 02 Blog bagi sobat pencinta artikel game. Terimakasih telah mengunjungi blog ini dan sampai jumpa di postingan-postingan selanjutnya.    

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
Angelo Brand
AUTHOR
12 November 2016 pukul 02.35 delete

Nintendo DS memang mantap dah :-bd makasih gan atas infonya :D

Reply
avatar
kang
AUTHOR
10 Februari 2017 pukul 12.59 delete

abis liat liat jadi kepengen beli, thanks sob ata infonya :D

Reply
avatar
Ok,
AUTHOR
10 Februari 2017 pukul 14.17 delete

Ane punya yg game boy doang gan

Reply
avatar
Vyze
AUTHOR
10 Februari 2017 pukul 14.39 delete

,no 4 bsa dimainin di pc yah?

Reply
avatar

Aturan dalam berkomentar :
1. Berkomentarlah yang relevan.
2. Komentar dengan kata-kata atau konten jorok, berbau porno / tidak senonoh akan di hapus dan di SPAM.
3. Berkomentarlah sesuai topik pembicaraan yang sedang di bahas.
4. Kritik dan Saran serta informasi terbaru sangat dibutuhkan untuk menunjang serta menambah informasi bagi admin.

SEKIAN DAN TERIMAKASIH EmoticonEmoticon